Kamis, 18 November 2010

Warga merapi enggan pindah atau mengungsi

WEDUS GEMBEL


Asalammualaikum....
disini gue coba menjelaskan sebab dan solusi dari warga yang tinggal di gunung merapi enggan pindah.
menurut pendapat gue sebabnya adalah:
1. Mereka hidup disana udah lama.
2. Mereka merasa nyaman tinggal disana selama bertaun2, jadi susah kalo pisah gtu aja..
3. Mereka juga merasa hidup mati mereka untuk merapi (mungkin).

Solusi dari warga yang nekat ini adalah:
1. Tim SAR atau tim evekuasi gunung merapi lebih menekankan warga akan dampak bahaya dari hasil letusan merapi.
2. Memberikan penyuluhan bahaya merapi.
3. Memberikan tempat pengungsian yang fasilitasnya bagus, lengkap, memadai.
4. Memberikan pangan yang enak, lezat, sehat, bergizi.

Jika semua hal baik telah kita lakukan untuk warga gunung merapi, namun warga masih bersikeras tinggal di tempat berbahaya itu, mau bagaimana lagi, dengan berat hati saya katakan "tinggalkan saja".
sekian sebab dan solusi dari saya.
banyak kurangnya saya mohon maaf.
wasalammualaikum.. ^_^)v 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar